Bantuan Beras Sudah Disalurkan di 12 Kecamatan

Dokumentasi penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Lebong Selatan/Ist
Dokumentasi penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Lebong Selatan/Ist

Penyaluran beras bantuan pangan periode Januari tahun 2024 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kabupaten Lebong, sudah selesai. Seminggu terakhir, ada 12 kecamatan sudah menerima bantuan tersebut.


Informasi tersebut dibenarkan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina kepada wartawan, Rabu (7/2) kemarin.

"Laporan sementara dari PT. Pos demikian," kata Tina.

Lebih lanjut, bantuan itu sebanyak 10 Kg per KPM tiap bulannya. Adapun bantuan itu untuk Periode Januari. Sedangkan, periode Februari tahun 2024, akan disalurkan bulan depan.

"Untuk yang bulan ini sudah, Jadwal untuk Lebong hanya 3 hari," timpal Tina.

Di sisi lain, Tina menyebutkan, jumlah penerima tahun 2024 ini meningkat dibanding tahun 2023 lalu. Dimana tahun 2023 lalu penerima hanya 9.948 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan, tahun 2024 ini menjadi 10.020 KPM.

Dia menambahkan, bantuan beras ini berasal dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog setempat. Dengan Transporter PT. Pos Indonesia.

"Data yang digunakan adalah data P3KE dari Kemenko PMK (tahun lalu data dari Kementrian Sosial). Telah dilakukan verifikasi dan validasi oleh masing-masing Kades/Lurah tahun lalu melalui Bappeda masing-masing Kabupaten," demikian Tina.