Soal Potensi Kopli-Fahrurozi Kembali Berduet di Pilkada 2024, Ini Kata Incumbent

Wabup Lebong, Fahrurozi saat dimintai keterangan awak media di Rumdin Wabup Lebong, Senin (27/5)/RMOLBengkulu
Wabup Lebong, Fahrurozi saat dimintai keterangan awak media di Rumdin Wabup Lebong, Senin (27/5)/RMOLBengkulu

Deretan petahana yang maju pada Pilkada 2024 menarik untuk disimak. Pasalnya, posisi para calon petahana kepala daerah lebih diuntungkan dalam Pilkada 2024.


Kopli Ansori dan Fahrurozi sama-sama didaftarkan sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang.

Peluang keduanya kembali berduet sebagai bupati dan wakil bupati masih terbuka sampai saat ini.

Lantas, siapa saja petahana yang memutuskan maju pada Pilkada 2024? Wartawan berkesempatan wawancara langsung Fahrurozi di Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Lebong, Senin (27/5).

Wabup Lebong, Fahrurozi mengatakan, sampai saat ini dirinya masih menunggu kepastian dari hasil survei Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong.

Dari 7 Bacawabup, hanya empat besar yang akan diambil oleh partai berlambang matahari itu.

"Sekarang partai sedang mengikuti proses survei, jadi kita tunggu saja nanti untuk survei. Karena survei diambil 4 besar," kata Rozi kepada awak media.

Ia mengaku, hanya mendaftarkan sebagai Bacawabup di Partai PAN dan Demokrat Meskipun peluangnya masih dinamis, ia masih melihat dinamika politik beberapa bulan ke depan.

"Sekarang, tinggal rekom partai dan bakal calon bupati itu sendiri," ungkapnya.

Wabup berharap, Pilkada Lebong ini dapat berjalan dengan baik dan jujur. Ia menilai partisipasi Pilkada di Lebong terakhir tinggi. Sebab, berkaca pada Pilkada 2020 partisipasi masyarakat cukup tinggi.

Sementara itu, untuk pencalonannya masih menunggu keputusan partai.

"Tergantung rekomendasi partai. Kalau ada partai lain yang merekomendasi, kita siap. Saya secara pribadi menghargai perkembangan politik di Kabupaten Lebong," pungkasnya.