Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Unsur Forkopimda Hingga Wartawan Adu Skill Menembak

Bupati Lebong, Kopli Ansori saat mengikuti lomba menembak di Polres Lebong/RMOLBengkulu
Bupati Lebong, Kopli Ansori saat mengikuti lomba menembak di Polres Lebong/RMOLBengkulu

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024, Polres Lebong menggelar lomba menembak bertempat di Lapangan Tembak Mapolres Lebong, pada Jum'at (21/6) sekitar pukul 09.00 WIB.


Lomba menembak yang dibuka langsung Kapolres Lebong, AKBP Awilzan tersebut, melibatkan Forkopimda, Kepala OPD, Wartawan dan Personil Polres Lebong.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Ketua TP PKK Lebong, Elvi Sukaisih Ansori, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Kajari Lebong Evi Hasibuan, Dandim 0409 Rejang Lebong yang diwakilkan Danramil 409-02 L/s Lettu Inf Efrizal, serta tamu undangan lainnya.

Sebelum melaksanakan perlombaan menembak, para peserta terlebih dahulu mendapat bimbingan tentang cara pengoperasionalan senjata api dari pelatih baik cara penggunaan maupun keamanan saat sebelum dan sesudah penggunaan senjata api.

Dalam sambutannya, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir.

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk melatih keterampilan menggunakan senjata dan juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI-Polri, pemerintah daerah.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk silaturahmi dengan rekan-rekan awak media yang selalu aktif menginformasikan kegiatan positif yang berkaitan dengan kinerja Polri khususnya Polres Lebong.

"Kami bersama FKPD dan wartawan ikut lomba dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara ke-78. Maksud kegiatan ini biar pemerintah daerah, unsur Forkopimda dan wartawan tetap kompak," ujar Kapolres usai mengikuti lomba menembak.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan meriah, serta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api dengan baik dan aman.

Sementara itu, peserta dalam lomba Menembak dari jurnalis Portal Bermano, Muhammad Rudhy Fadel menyambut dengan semangat adanya event Olahraga bersama dengan uji skill personal dalam menembak antara awak media, anggota Kepolisian Polres dan unsur Forkompinda.

Bukan sisi lomba saja, namun sisi edukasi tentang pengunaan senjata juga di dapatkan oleh setiap kemampuan skill dalam menembak.

"Kita apresiasi terhadap Polres Lebong dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini semoga terjalin silahturahmi dan terus meningkat Skill dalam menembak," ucap Ninik Rudhy sapaan akrabnya.