Reses Reni Heryanti, Masyarakat Keluhkan Aspirasi Yang Tak Kunjung Diakomodir Pemkot

Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Reny Heryanti/RMOLBengkulu.
Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Reny Heryanti/RMOLBengkulu.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Reni Heryanti kembali menggelar reses untuk menampung aspirasi masyarakat. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kota, Jalan Basuki Rahmat, Minggu (24/03) masyarakat masih mengusulkan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase yang masih belum dilakukan pembangunan. 

Sejatinya aspirasi tersebut sudah lama diusulkan Reni Heryanti pada reses sebelumnya, namun hingga kini masih diakomodir pemerintah daerah.

"Kita sudah mengusulkan dari sebelum-sebelumnya, namun masih belum ada pergerakan. Sesuai fungsi di DPRD kita sudah melakukan upaya maksimal sebagai legislatif, makanya kita hadirkan pihak dari PUPR untuk diminta menjelaskan langsuhg ke masyarakat apa kendalanya," ungkapnya.

Selain itu ada juga keluhan masyarakat yang meminta jalan di kawasan Kemang Manis, Sawah Lebar yang saat ini mulai berlubang dan membahayakan pengguna jalan. 

"Terkait jalan di samping Mc Donal itu atau Kemang Manis akan kita tindaklanjuti segera sebelum rusak parah. Kita akan agendakan untuk sidak bersama komisi terkait dalam waktu dekat, " katanya.

Persoalan infrastruktur memang menjadi persoalan yang paling sering dikeluhkan di reses anggota dewan kota. 

Selain infrastruktur, isu terkait penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga muncul sebagai polemik yang dikeluhkan masyarakat. 

Politusi Demokrat ini pun berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut bersama kepala Dinas Pendidikan yang baru A Gunawan agar kedepannya penyelenggaraan PPDB tidak mempersulit warga khususnya warga Sawah Lebar.