Pengamat Ini Ungkap Skenario Posisi Taufik Di Gerindra DKI Digantikan Ariza

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memasukan nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik untuk duduk dalam Dewan Pambina Partai Gerindra periode 2020-2025.

Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah mengatakan, masuknya Taufik dalam jajaran Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, menurut informasi yang diperolehnya dari jajaran elit partai itu, merupakan langkah awal DPP Partai Gerindra untuk merombak struktur kepengurusan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

"Perubahan struktural itu nantinya akan berujung pada eksistensi Partai Gerindra sebagai salah satu partai pendukung pemerintah," kata Amir di Jakarta, Kamis (24/9).

Ketua Budgeting Metropolitan Watch (BMW) ini menambahkan, dari informasi yang dikantonginya, posisi Taufik sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI nantinya akan digantikan Ahmad Riza Patria alias Ariza yang saat ini menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta, dengan status sebagai pelaksana tugas (Plt) atau pelaksana harian (Plh).

"Kemudian, melalui Musda (Musyawarah Derah) Luar Biasa atau rapat besar lainnya, Ahmad Riza akan ditetapkan sebagai kKtua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta definitif," ungkap Amir.

"Saya juga mendengar kalau rencana besar ini merupakan bagian dari strategi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Ahmad Dasco untuk menjadikan Gerindra sebagai partai yang lebih diperhitungkan lagi di Jakarta," kata Amir lagi.

Amir meyakini informasi yang didapatnya bersumber dari orang-orang yang kredibel di lingkaran Gerindra.

Ia bahkan mengaku kalau menurut informasi tersebut, perombakan struktur di DPD Partai Gerindra DKI Jakarta semacam pilot project.

"Jika perombakan ini membuahkan hasil seperti yang diharapkan, perombakan akan dilakukan juga terhadap DPD-DPD di provinsi lain," pungkas Amir.

Sementata Taufik yang dikonfirmasi wartawan membantah kabar tersebut.

"Enggak ditarik (DPP). Jadi, masuk di anggota Dewan Pembina, sekaligus ketua DPD (Partai Gerindra) DKI," kata Taufik melalui pesan WhatsApp, Kamis (24/9).

Ketika ditanya bagaimana perasaannya atas kebijakan DPP tersebut? Taufik mengatakan bersyukur diberi amanah oleh DPP, dan akan menjaga amanah itu.

"Alhamdulillah, dan saya harus jaga amanah ini," ungkap Taufik.