Empat Besar Bacawabup DPD PAN Diserahkan Ke DPW

Pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu, Kopli Ansori saat menerima empat besar hasil survei Bacawabup DPD PAN Kabupaten Lebong di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Lebong/RMOLBengkulu
Pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu, Kopli Ansori saat menerima empat besar hasil survei Bacawabup DPD PAN Kabupaten Lebong di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Lebong/RMOLBengkulu

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong, akhirnya resmi mengumumkan hasil survei bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lebong yang mendaftar di partai berlambang matahari itu.


Hasil lembaga survei HBR Politika ini diserahkan langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong, Carles Ronsen kepada pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu, Kopli Ansori.

Turut hadir TIM 5 yang terdiri dari Sekretaris DPD, Pip Haryono didampingi anggota Suan, Debi Sanca, Ahmad Mardiansyah, dan Silvi selaku anggota. 

Ketua Tim 5 Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Lebong DPD PAN Kabupaten Lebong, Carles Ronsen mengatakan, hasil survei enam bakal calon Wakil Bupati Lebong (Bacawabup) telah diserahkan pada Kamis (20/6) lalu kepada masing-masing pelamar.

"Untuk hasil survei enam kandidat sudah kita serahkan kepada masing-masing peserta beberapa hari lalu," ujar Ketua DPRD Lebong terpilih dua periode ini dalam jumpar pers di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Lebong, Sabtu (22/6).

Sementara itu, lanjut Carles, untuk empat besar akan diserahkan kepada pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu, yang dalam hal ini diterima langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori selaku pengurus DPW Provinsi.

"Hari ini empat besar kita serahkan kepada DPW PAN Provinsi Bengkulu," tambah Politisi PAN ini.

Menurutnya, hasil survei ini benar-benar objektif, calon sama sekali tidak terlibat. Survei dilakukan HBR Politika yang dimulai dari tanggal 7 Juni 2024 lalu.

"Hasilnyapun tidak kami rilis. Tapi, masing-masing bakal calon wabup sudah tahu hasilnya," jelas Carles.

Politisi PAN ini menekankan pentingnya kerjasama yang harmonis antara bupati dan wakil bupati yang akan memimpin Lebong, bukan hanya selama kampanye, tetapi juga selama masa jabatan.

"Bupati dan Wakil Bupati mesranya wajib 5 tahun, bukan hanya saat kampanye...!!," tegasnya.

Dengan berbagai pilihan calon yang kuat, masyarakat Kabupaten Lebong diharapkan bisa mendapatkan pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kemajuan untuk wilayah mereka.

"Hasil survei sudah selesai dan susah kita umumkan kepada pelamar masing-masing," demikian Carles Ronsen.

Sementara itu, Pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu, Kopli Ansori menyatakan, bahwa telah menerima empat besar hasil survei bacawabup partai PAN.

"Untuk hasil ini akan diteruskan kepada Tim 7 DPW PAN Provinsi Bengkulu," ucap Kopli.

Lebih jauh, ia mengatakan, hasil survei bakal menentukan kandidat mana yang diusung partai berlambang matahari itu.

"Hasilnya rahasia. Nanti pengurus DPW akan menyampaikan," demikian Kopli.

Untuk diketahui, saat ini ada 6 Bacawabup yang mengikuti survei partai berlambang matahari. Diantaranya intcumbent Fahrurozi. Ketua Gerindra Lebong, M Gustiadi alias Edi Tiger, Ketua PSI Lebong sekaligus pengusaha Emas Tradisional, Yesmenti.

Ketua Nasdem Lebong, Dedi Haryanto, Ketua Golkar Lebong Lovi Irawan, dan Anggota DPRD Lebong, Royana.