DPRD Rapat Bareng Kapolda dan Pangdam Jaya Bahas Perda Covid-19

Jumlah kasus virus corona baru atau Covid-19 di Ibukota belum menurun secara signifikan walaupun mobilitas warga telah berkurang.

Pada Kamis sore kemarin (24/9), Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melakukan rapat evaluasi dan koordinasi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin di Kantor DPRD DKI Jakarta.

"Kami bersama-sama mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah berjalan selama dua pekan," ujar Prasetio lewat akun Twitter miliknya seperti dikutip Redaksi, Jumat (25/9).

Politisi PDI Perjuangan menegaskan, koordinasi dilakukan sebagai penyelarasan payung hukum dalam bentuk Perda Penanggulangan Covid-19 yang sedang DPRD DKI persiapkan.

"Jadi ini bentuk persiapan. Sebelum Perda Penanggulangan Covid-19 saya sahkan, perlu saya koordinasikan penegakan aturan-aturannya," jelasnya.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta telah memulai perumusan Perda Penanggulangan Covid-19.

Sesuai mekanisme pembentukan Perda, pembahasan akan diawali rapat paripurna penyampaian penjelasan Gubernur mengenai pembentukan Perda tersebut yang telah digelar DPRD DKI Jakarta Rabu kemarin (23/9).

Setelah melalui sejumlah rangkaian paripurna, DPRD DKI Jakarta akan siap melakukan pembahasan, dan menargetkan dapat merampungkan seluruh pasal Perda pada pertengahan Oktober 2020 mendatang.